-->

Cara Membuat Desain Stempel Bulat

Pakarteknik.id - Stempel adalah salah satu kebutuhan perkantoran yang sangat penting untuk menjamin ke absahan sebuah dokumen, tak hanya itu stempel juga biasanya di gunakan sebuah toko untuk menyetempel nota dan dokuemen-dokumen lainya.


Oke kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan yang saya miliki ya itu bagaimana cara membuat desain stempel? langsung saja caranya sebagai berikut :

Cara Membuat Desai Stempel Bulat Dengan Coreldraw

  • Buka program aplikasi coreldraw, disini saya menggunakan aplikasi coreldraw x7 jika kalian menggunakan coreldraw dengan versi laian juga tidak masalah.
  • Untuk coreldraw versi x7 pertama kali kita membuka akan di suguhkan dengan menu Welcome Screen yang berisi New Documen - New From Template - Open Recent, untuk membuat lembar baru silhkan pilih menu New Document.
  • Maka akan terbuka sebuah menu Creat a New Document, silahkan tentukan ukuran kertas yang akan kalian buat, jika sudah klik OK.
  • Kemedian buat objek melingkar dengan bantuan Elips Tool di menu Toolbox, buat lingkara dengan ukuran 4cm x 4cm lalu copy paste dan rupah ukurannya menjadi 3,8 x 3,8 seperti gambar berikut ini.
  • Selanjutnya copy paste lagi dan rubah ukuranya menjadi 2,5 cm x 2,5 cm dan buat objek kotak dengan ukuran 4,5 cm x 0,7 cm, setelah itu blok kedua objek 2,5 cm x 2,5 cm dan 4,5 cm x 0,7 cm potong menggunakan Intersect lalu klik kotak yang berukurn 4,5 cm x 0,7 cm lalu tekan delete pada keyboard maka hasilnya akan seperti ini.
  • Langkah selanjutnya buat sebuah tulisan mengunakan Text Tool tuliskan sesuai kebutuhan kalian dan jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran dan jenis fontnya.
  • Kemudian klik teksnya dan pilih menu Text > Text fit To Path arahkan seperti gambar di bawah ini.
  • Lakukan langkah yang sama untuk tulisan dibagian yang bawah maka hasilnya akan seperti berikut.

Bagaimana mudah bukan Cara Membuat Desain Stempel Bulat. Nah mungkin hanya itu saja sedikit yang bisa saya bagikan semoga bisa bermanfaat, selamat mencoba dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel