-->

Cara Mudah Reset Printer Epson L800

Cara Mudah Reset Printer Epson L800 - Keunggulan dari Printer Epson L800 ini adalah mempunyai system inkjet photo yang dikhususkan untuk mencetak visual, foto dan gambar, selain itu Printer Epson L800 ini juga mempunyai system Countinues Ink System Supply yaitu printer yang mempunyai tambahan tangki tinta yang langsung menuju ke dalam catridge jadi adanya sistem tersebut pengguna tidak perlu menyuntik catridge berulang-ulang kali pengguna cukup megisi tinta kedalam tangki yang sudah disediakan bawaan pabrikan epson.


Printer Epson L800 ini bisa mejadi alternatif kalian apabila kalian sedang mencari printer yang spesifikasi dan kinerjanya cukup handal maka Printer Epson L800 ini cocok sekali, untuk resolusi yang di tawarkan printer ini terbilng cukup tinggi, resolusi cetaknya sekitar 5760 dpi, dengan kecepatan cetak Printer Epson L800 ini mencapi 34 ppm dan input tray kertasnya mampu menampung hingga 120 lembar kertas jadi sanagat nyaman apabila di gunakan untuk mencetak dengan jumlah yang banyak.

Printer Epson L800 ini memiliki design dengan ukuran 537 x 188 x 289 mm dengan berat printer sekitar 6,2 kg. Printer Epson L800 ini juga ter bialng cukup hemat daya jika bicara urusan tegangan listrik printer ini hanya memnutuhkan 13 watt saja jika posisi bekerja dan jika posisi standby hanya memerlukan daya sekitar 1,2 watt saja. rasanya pas banget Printer Epson L800 ini untuk membantu pekerjaan kalian terutama untuk urusan mencetak foto, visual, gambar, dan dokumen-dokumen

Kembali ke pembahasan kita hari ini yaitu Cara Mudah Reset Printer Epson L800  Pada kesempatan kali ini saya akan melakuakan  reseter untuk jenis  printer Epson L800, untuk resetternya kalian bisa download Disini. Ciri-ciri printer epson yang minta di reset biasanya Printer akan mengalami masalah yang menujukan  pesan error  "Service Required" nah itu artinya eprom pada boot printer mengalami full memori sehingga printer tidak bisa untuk mencetak dan harus dilukan reset ulang untuk megembalikan  memori full ke nilai 0.

Sebelum melakuakn resetter hal yang harus di persiapkan adalah 

  • Driver Printer Epson L800
  • Resetter Too Epson L800
  • Kertas HVS


Cara Rereset Printer Epson L800


  • Pertama download dan instal driver epson L800 (jika diver printer belum ter instal).
  • Kedua Download dan Ekstrak file Reset Epson L800
  • Ketiga Jalankan file "AdjProg.exe".
  • Keempat Pilih Accept
  • Kelima  klik "Purticular Adjustment Mode".
  • Keenam pilih "Wast Ink Pad Counter" lalu klik tombol OK.
  • Ketuju klik tombol "Check"  lalu Centang kotak "Main Pad Counter" dan "Platen pad counter".

  • Kedelapan Setelah memeriksa Main Pad Counter dan Platen pad counter , Klik  tombol "Inisialisasi".
  • Kesembilan Klik OK dan Finish lalu matikan printer kita dan hidupkan kembali maka printer akan kembali normal seperi sediakala.


Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan yaitu Cara Mudah Reset Printer Epson L800 selamat mencoba semoaga berahasil, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel