-->

Cara Mengatasi Error B200 Pada Printer Canon MP287

Cara Mengatasi Error B200 Pada Printer Canon MP287 - Printer adalah salah satu alat yang sudah tidak asing lagi buat kita, bahkan alat pencetak ini sudah seirng kita jumpai di kalangan masyarakat, dan printer pada era saat ini memang sudah menjadi salah satu kebutuhan kita dalam bekerja sehari-hari, dengan adanya alat pencetak atau printer ini memang sangat membantu dalam pekerjaan kita karena seperti yang kita ketahui printer sendiri mampu mencetak ribuan tulisan dan gambar dalam beberapa menit, coba banyangkan jika kita harus menulis dan menggambar pekerjaan kita secara manual, betapa repotnya. Nah oleh karena itu yang namanya printer itu sangat membantu sekali ya.. hee.. hee..

Membahas tentang printer canon MP287 merupakan salah satu printer yang banyak di gemari oleh masyarakat, karena printer ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap yang biasa kita sebut dengan printer Multifungsi seperti Printing, Scan dan Copy, Printer canon seri ini memang meiliki kecepatan dalam mencetak yang sudah tidak di ragukan lagi, selain itu printer jenis ini dibandrol dengan harga yang lumayan murah hanya sekitar di bawah 1jutaan saja.

Spesifikasi printer canon MP287 ini sangat cocok bila di pakai untuk perorangan bahkan perkantoran, karena printer mempunyai model body printer yang cukup elegan, namun terkadang memang printer jenis canon ini sering mengalami kendala meski memiiki kualitas yang sudah sanagt baik, dengan berbagai macam masalah yang terjadi, seperti yang akan saya bahas pada kali ini yaitu bagaimana Cara Mengatasi Error B200 Pada Printer Canon MP287, cara ini sudah saya praktekan sendiri jadi kalian jangan khawatir jika printer kalian bermasalah yang sama dengan yang saya alami semoga artikel saya ini bisa membantu maslah atau error yang sedang kalian alami saat ini, siliahkan di simak baik-baik dan ikuti step by step.

Penyebab Error B200 atu P01 
  • Kerusakan dapat terjadi karen adanya kerusakan pada Adaptop printer
  • Adanya kerusakan pada komponen Resistor R302 atau R301
Cara Mengatasi Error B200 Pada Printer Canon MP287
  • Cara Pertama coba ganti Adaptop Printer dengan adaptop yang baru lalu Test, Jika sudah di ganti masalah belum juga teratasi juga coba dengan cara ke dua yaitu
  • Buka penutup printer ambil Board printer lalu cari resistor R301 atau R302 lalu ganti dengan resistor yang baru lalu test, jika sudah di ganti namun masalah belum teratasi juga sekarang pakai dengan cara terakhir
  • Cara terakhirnya adalah dengan cara menganti manboard printer dengan minboard printer yang baru, Mainboardnya bisa kalian beli di toko-toko komputer atau bisa juga beli online, setelah di ganti pasang dengan benar lalu test.
 Oke mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan Cara Mengatasi Error B200 Pada Printer Canon MP287, selamat mencoba semoga bermanfaat, kurang lebihnya saya mohon maaf dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel